08 May, 2012

Belajar pada Kupu-kupu


" Satu hari, muncul celah kecil pada sebuah kepompong; seorang pria sedang duduk dan memperhatikan kupu2 tersebut berusaha dengan keras mendorong tubuhnya keluar melalui lubang kecil tersebut selama beberapa jam.
Kemudian, tampaknya usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Terlihat seolah-olah usaha tersebut sudah mecapai satu titik dimana tidak bisa pergi lebih jauh lagi


Maka dari itu pria tersebut memutuskan untuk membantuk kupu2 tersebut. Dia mengambil sebuah gunting dan membuka kepompong itu.

Kemudian kupu2 itu keluar dengan mudahnyaAkan tetapi kupu2 itu memiliki tubuh yang tidak sempurnatubuhnya kecil dan sayapnya tidak berkembang

Pria tersebut tetap memperhatikan karena dia mengharapkan tidak lama lagi sayapnya akan terbuka, membesar dan berkembang, untuk dapat mendukung tubuh kupu2 itu sendiri dan menjadi kuatSemua itu tidak terjadi !
kenyataannya, kupu2 tersebut malah mengabiskan seluruh hidupnya merangkak dengan tubuhnya yang cacat dan sayapnya yang terlipatKupu2 tersebut tidak pernah bisa terbang.

Apa yang pria itu tidak mengerti di balik kebaikannya dan itikad baiknya adalah kepompong yang mengekang dan perjuangan merupakan proses dibutuhkan oleh kupu2 untuk menembus celah kecil di kepompong merupakan Jalan TUHAN untuk mempersiapkan kupu2 itu dalam perkembangan sayapnya, supaya dia siap untuk terbang saat dia memperoleh kebebasan dari kepompong itu.

Kadangkala, perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan di dalam hidup kita.

Apabila TUHAN memperbolehkan kita untuk melewati hidup kita tanpa cobaan, hal itu akan membuat kita cacatKita tidak akan menjadi sekuat seperti apa yang seharusnya kita bisa.
Tidak akan bisa terbang

Aku meminta KEKUATAN..... Dan TUHAN memberikan aku KESULITAN untuk menjadikanku KUAT. 
Aku meminta KEMAMPUAN... dan TUHAN memberikan aku MASALAH2 untuk saya pecahkan
Aku meminta KEMAKMURAN.... Dan TUHAN memberikan aku OTAK dan KEKUATAN untuk bekerja

Aku meminta KEBERANIAN... Dan TUHAN memberikan aku rintangan untuk saya lewati
Aku meminta Cinta... Dan Tuhan memberikan aku orang2 yang kesulitan untuk kubantu.

Aku minta PERTOLONGAN... Dan Tuhan memberikan aku KESEMPATAN.
"AKU TIDAK MENERIMA APAUN YANG SAYA INGINKAN...
TAPI SAYA MENERIMA SEMUA YANG SAYA BUTUHKAN."

Jalanilah hidup tanpa ketakutan, hadapi semua masalah dan yakinlah bahwa anda dapat mengatasi mereka.

No comments:

Post a Comment