04 May, 2012

Curug Layung


Untuk menghilangkan kepenatan dalam rutinitas pekerjaan sehari-hari yang tiada habisnya. Tak salah pada saatnya liburan waktunya kita bersenang-senang ria untuk menghilangkan kejenuhan yang melanda.
Ketika sedang libur, saya dan teman saya ingin menghilangkan kepenatan ke daerah Leuwi Jurig yang masih termasuk Kawasan Objek  Wisata Ciwangun Indah Camp (CIC).  Dileuwi jurig ini terdapat sebuah Curug atau air terjun yang Bernama CURUG LAYUNG, layung yang berarti Pelangi.
Curug ini tidak begitu tinggi, tetapi airnya yang cukup deras, jernih, sejuk dan pemandangan disekitarnya masih terjaga keasriannya. Disini juga masih terdapat banyak rimbunan pepohonan hutan liar yang besar-besar, dan tak jarang terdapat beberapa ekor monyet yang bergelantungan didahan pohon, serta kicauan burung yang membuat kita betah berlama-lama disana untuk menikmati nyanyian alam yang diringi gemuruh air terjun yang membuat kita terbuai dan terpaku dengan Ciptaan ALLOH S.w.t,
Jika kita telusuri kedalam lagi, ternyata Air Curug Layung ini berasal dari Situ Lembang yang berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu,  Lembang,  Kabupaten Bandung Barat. Tetapi sekarang untuk menju ke Situ Lembang tidak diperbolehkan sembarang orang harus ada izin, karena tempat ini dipakai untuk Latihan Militer Gunung dan Hutan oleh Komando Pasukan Khusus.









No comments:

Post a Comment