04 May, 2012

Pemandian Air Panas Cibolang


Cibolang pangalengan
Cibolang pangalengan
Pemandian Air Panas Cibolang adalah sebuah objek wisata yang berada di perkebunan teh Malabar Pangalengan, jawa barat. Sumber Air panas cibolang bersumber dari Gunung Windu, selaini itu air panasnya memiliki kadar yodium tinggi sehingga dapat mengobati penyakit rematik, kulit dan berbagai jenis penyakit.
Selain pemandian air pana, pihak pengelola juga menyediakan kamar khusus bagi pengunjung yang ingin berendam secara tenang, MCK, tempat parkir kendaraan bagi para pengunjung, dan kios-kios wisata semakin menambah asyiknya berkunjung kesini. Harga tiket yang murah sekita Rp. 7500 menjadi alternatif liburan akhir pekan yang murah meriah.
Selain itu di daearah perkebunan malabar ini, Panaroama alamnya masih perawan, sehigga memberikan daya tarik bagi para wisatan lokal yang datang kesini. Selain itu Kita akan mendapatkan permadani teh yang hijau sekaligus udara yang bersih dan sejuk, juga dapat menikmati Kawah Gunung Windu dengan jarak ± 600 m dari lokasi.
Keindahan lain dari daerah ini yaitu perjalanan dari kebun teh Malabar menuju pemnadian air panas Cibolang merupakan perjalanan yang sangat seru dan mengasyikkan. Jalan raya yang membelah kebun teh yang indah ditambah dengan pohon-pohon besar berada di kanan kiri jalan sungguh membuat decak kagum akan keindahan alam perekebunan teh Malabar ini. Selain itu penduduk sekitar sangat ramah terhadap para wisatawan atau tamu yang berkunjung kesana, membuat kita serasa berada di kampung halaman sendiri.

Cibolang pangalengan

Cibolang pangalengan


Cibolang pangalengan

Cibolang pangalengan

Cibolang pangalengan

3 comments:

  1. belum lama saya juga kesitu, gak nemu pemandian Cibolang, ntar kesana lagi deh :D

    ntar kalo mao jalan2, ikutlah gan.... ^o^_V

    ReplyDelete
  2. jalannya nyusirin kebon teh gt... pertamanya juga say nyasar.. soalnya gak ada petunuj resmi gt..

    iya siap.. hehe

    ReplyDelete
  3. Bisa masuk bus besar gak gan yahh..saya ada rencana sekeluarga mau ke sana

    ReplyDelete