02 May, 2012

LUCU YA...


Lucu ya, betapa lamanya 2 jam berada di mesjid tetapi betapa cepatnya waktu berlalu ketika kita menikmati pemutaran film di bioskop.

Lucu ya, betapa susahnya kita merangkai kata untuk dipanjatkan ketika berdoa atau sholat, tetapi betapa mudahnya kita mencari bahan obrolan ketika bertemu teman.

Lucu ya, betapa serunya perpanjangan waktu pertandingan bola favorit kita, tetapi betapa bosannya bila iman shalat tarawih bulan ramadhan kelamaan bacaannya.

Lucu ya, uang Rp.20.000 tampak begitu besar ketika dibawa ke kotak amal mesjid,tetapi begitu kecil jika kita bawa ke supermarket.

Lucu ya, 45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tetapi terasa singkat untuk pertandingan sepakbola.

Lucu ya, susah banget baca Al quran satu juz saja, tetapi novel best seller 200 halaman pun habis kita lalap dalam sekejap.

Lucu ya, betapa susahnya kita untuk berpartisipasi dalam berdakwah tetapi betapa mudahnya kita terlibat dalam penyebaran gosip.

Lucu ya, begitu mudahnya kita percaya pada apa yang dikatakan koran tetapi sering kita mempertanyakan apa yang dikatakan Al Qur'an. 

Lucu ya, kita berebut duduk paling depan ketika nonton konser atau pertandingan olahraga, tetapi kita berebut cari shaf paling belakang ketika jumatan agar bisa cepat keluar.

Lucu ya, kita perlu undangan pengajian 1-2 minggu sebelumnya agar bisa disisipkan di agenda acara kita, tetapi untuk acara lain betapa mudahnya kita mengubah jadwal.

Lucu ya, betapa kita pinginnya masuk syurga tanpa harus beriman, berpikir, berbicara ataupun melakukan apa-apa.

Lucu ya, betapa mudahnya kita mengirimkan ratusan jokes lewat SMS, atau E-mail tetapi harus berpikir dua kali untuk mengirimkan yang berkaitan dengan ibadah

Lucu ya,....

"Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah" (Q.S 33:47)

No comments:

Post a Comment