04 May, 2012

Curug Tilu

Curug Tilu adalah sebuah air terjun yang berada di daerah bandung barat yang masih berada di tempat wisata Ciwangun Indah Camp (CIC). Rute Untuk menuju ke air terjun ini atara lain:
Dari arah :    Bandung  à Cimahi à Parongpongà objek wisata Ciwangun Indah Camp.
         Cinjur /jakarta / Purwakarta à Padalarang à Parongpong à objek wisata CIC.

Rute untuk yang tidak membawa kendaraan atau yang biasa Trekking bisa melalui rutepadalarang, kalau dari arah jakarat,cinjur,purwakarta bisa naik bus ke arah Padalarang, lalu turun di Stasiun Padalarang, dekat stasun Padalarang lalu naek angkot warna kuning jurusan Padalarang – Teminal Parongpong yang harganya sekitar Rp. 6.000. sesudah naek angkot lalu berhenti di pintu gerbang CIC, setelah itu kita jalan sekitar  1 KM menuju pintu gerbang utama CIC untuk membeli tiket Rp. 7.000.
Dari pintu gerang utama CIC ke Curug tilu kita jalan dipinggir sungai dan kadang melewati jembatan dari bambu yang unik untuk menyebrangi sungai-sungai.
Perjalan nya cukup jauh sekitar 3 Km, tetapi disepanjang perjalanan suasana nya begitu mengasikan, disepanjang jalan kiri dan kanannya berupa tebing-tebing yang menjulang  dan air sungai yang jernih masih asri. Sesampainya disana kita dapat menikmati keagungan ALLOH SWT, dan bisa merasakan gemercik air Curug Tilu yang begitu derasnya..