04 May, 2012

SANG HYANG POEK


Menjelajahi wisata di ranah indonesia ini gak akan pernah ada habisnya, terlalu banyak tempat wisata yang belum kita jelajahi saat ini, bahkan kalau ditelusuri disekitar kita pun terdapat tempat-tempat yang sangat indah dan menakjubkan.
Tempat yang saya pernah jelajahi kali ini adalah SANG HYANG POEK yang terletak di Desa Ci-Oray, Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat yang tidak jauh dari PLTA INDONESIA POWER yang ada di Desa Cioray, Rajamadala, tempat ini sangatlah tersembunyi  dan kita tak akan menyangka bahwa terdapat yang sangat indah di tempat ini.
Untuk menelusuri SANGHYANG POEK ini, dari PLTA kita tinggal berjalan kaki sekitar seperempat jam melalui jalan setapak yang ada dipinggir sungai citarum.
Disana kita akan disuguhkan dengan bebatuan-bebatuan yang sangat eksotis, yang jarang kita temui disungai-sungai. Bebatuan itu sangat indah dan menakjubkan, serta gemercik air sungai yang membuat say betah berlama-lama disitu. Di sekitar sini juga terdapat sebuah GOA yang panjangnya Sekitar 50 Meter. GOA ini sangat gelap, mungkin sesuai namanya SANGHYANG POEK berarti DEWA KEGELAPAN. Mungkin tempat ini sangat cocok untuk yang Hobby Fotography atau penelitian, dikarnakan tempat ini berkaitan dengan sejarah Danau Bandung Purba.
Tapi saya berpesan untuk yang mau kesana jagalah alam dan sekitarnya, karena  SANG HYANG POEK merupakan Cagar Wisata Yang harus kita lindungi dan dan dilesatrikan serta sesuai kode etik Penyusuran GOA “Jangan mengambil sesuatu selain foto, jangan meninggalkan sesuatu selain jejak, dan jangan membunuh sesuatu kecuali waktu,”



sang hyang poek 

sang hyang poek 2

sang hyang poek 3

sang hyang poek 4

sang hyang poek 5

sang hyang poek 6
sang hyang poek 7


sang hyang poek 8

No comments:

Post a Comment